Sunday, October 28, 2012

0 Honda Brio Versi Sedan

Honda Brio Sedan
Honda Thailand sudah memunculkan gambar terbaru Brio sedan. Apakah mobil itu akan masuk ke Indonesia menemani versi hatchback dan MPV?

Brio versi hatchback sudah tersedia, sementara MPV menunggu pabrik di Karawang beroperasi.

Namun PT Honda Prospect Motor selaku Agen Pemegang Merek Honda di Indonesia sepertinya masih ragu dengan versi sedan, apalagi pasar sedan di tanah air masih sedikit.

Hal itu ditegaskan langsung oleh Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy. Ia mengatakan kalau Honda masih mempelajari Brio Sedan meski pasarnya sangat kecil di Indonesia.

"Masih kita pelajari. Tapi lihat saja di sini (Indonesia), sedan marketnya kecil berbeda dengan di Thailand yang memiliki market yang besar," tutur Jonfis di Jakarta, Sabtu (27/10/2012).

Jonfis menerangkan selain mempelajari marketnya, Honda juga mempelajari mesin yang akan digunakannya nanti. Meski di Thailand sudah muncul dengan mesin 1.200 cc tapi belum tentu di Indonesia akan menggunakan mesin yang sama.

"Mesinnya juga belum tahu apakah di sini nanti menggunakan 1.200 cc atau mesin yang lain. Pilihan mesin di Honda itu kan ada banyak," tambahnya.

Jadi untuk Brio sedan perjalannya akan jauh lebih panjang ketimbang Brio MPV yang dikabarkan akan meluncur tahun 2014. Market MPV di Indonesia itu begitu besar.

Untuk sedan setiap tahunnya hanya ada 5 sampai 10 persen, sedangkan untuk MPV lebih dari 40 persen.

"Meski kenyataannya seperti itu, tidak menutup kemungkinan kalau Brio sedan kami luncurkan. Intinya kita masih mempelajarinya," tandas Jonfis.

Honda Brio Hai Day

Sementara itu di Parkir Timur Senayan, Jakarta pada 27 hingga 28 Oktober 2012 Honda menggelar 'Honda Brio Hai Day'. Dalam acara ini, Honda menampilkan berbagai kontes dan aktivitas menarik, seperti Music, Art, School life dan Entrepreneur.

Honda sendiri ambil bagian dengan menampilkan produk yang ditujukan bagi pangsa pasar anak muda, yakni Honda Brio. Kegiatannya sepeti Honda Brio Fun Driving Experience, Honda Grafitti dan berbagai kegiatan lainnya yang bersifat anak muda.

"Acara ini merupakan ajang yang tepat bagi kami untuk menampilkan Honda Brio yang target marketnya yakni anak muda di Indonesia yang inovatif dan kreatif. Dengan karakter sporty dan stylish serta perangkat keselamatan yang tertinggi di kelasnya, Brio akan menjadi teman yang cocok untuk anak muda dalam melakukan aktivitasnya," beber Jonfis.